CARI PTK DISINI

Jumat, 28 Oktober 2011

UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS SISWA PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI KELAS RENDAH PADA TOPIK MENULIS TEGAK BERSAMBUNG ( PTK 014 )

UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS SISWA PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI KELAS RENDAH PADA TOPIK MENULIS TEGAK BERSAMBUNG ( PTK 014 )


Penelitian ini berjudul "Upaya Meningkatkan Keterampilan Menulis Siswa Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Di Kelas Rendah Pada Topik Menulis Tegak Bersambung".

Penelitian beranjak dari permasalahan yang terdapat di MI Tanjungsari 1 yaitu berkurangmampuan guru kelas rendah untuk membelajarkan cara menulis tegak bersambung sehingga membawa dampak negatif terhadap keterampilan menulis tegak bersambung di kelas tinggi yakni anak kelas 3 sampai kelas 6 tidak mampu menulis tulisan tegak bersambung.

Pembelajaran tulisan bersambung ini sangat cocok apabila ada pelatihan yang berkesinambungan bukan hanya di kelas 2 dan di kelas 3 sampai kelas 6 juga harus ada pelatihan agar anak menjadi biasa. Landasan teoritisnya melalui studi pustaka, sedangkan landasan empirisnya penulis langsung terjun ke lapangan.

Hasil penelitian dituangkan dalam pembahasan skripsi ini yang hasilnya dilihat dari hasil pembelajaran tulisan tegak bersambung di kelas II dalam belajar Bahasa Indonesia sehari-hari.

Dari hasil pengalaman di lapangan dapat ditarik kesimpulan bahwa belajar menulis tegak bersambung di Sekolah Dasar sangatlah download File Lengkap PTK

0 komentar:

Posting Komentar