CARI PTK DISINI

Senin, 31 Oktober 2011

UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI METODE DISKUSI DAN TANYA JAWAB PTK 131

UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI METODE DISKUSI DAN TANYA JAWAB PTK 131

Setiap manusia pasti membutuhkan apa yang dinamakan pendidikan untuk kelangsungan hidupnya, karena manusia adalah “Homo Educondus” atau makhluk yang selalu membutuhkan pendidikan, karena hanya manusia makhluk Allah SWT yang dikarunia akal dan pikiran diantara makhluk-makhluk Allah yang lainnya. Dengan adanya akal itulah manusia bisa berkembang dari tidak tahu menjadi tahu dari tidak bisa menjadi bisa yaitu dengan melalui pendidikan, karena pendidikan itu sangat penting bagi seluruh manusia. Suatu negara dapat dikatakan maju apabila penduduknya memiliki pendidikan yang bagus dan berkualitas, melihat begitu pentingnya pendidikan bagi umat manusia, banyak pandangan manusia yang mewajibkan masyarakat untuk menjaga keberlangsungan pendidikan.

Dilihat dari perkembangan zaman seperti sekarang ini pendidikan dituntut untuk bisa mengembangkan atau meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Sedangkan pendidikan memegang peranan penting. Sumber daya manusia yang sesuai dengan kebutuhan pembangunan bangsa hanya akan lahir dari system pendidikan yang berdasarkan filosofis bangsa itu sendiri. System pendidikan yang mengadopsi dari luar tidak akan mampu memecahkan problem yang dihadapi bangsa itu sendiri. Oleh karena itu, upaya untuk melahirkan suatu system pendidikan nasioal yang berwajah Indonesia dan berdasarkan pancasila harus terus dilaksanakan, dan semangat untuk itu harus terus menerus diperbaharui.

Mata pelajaran Pendidikan Agama Islam yang ada di sekolah menengah tingkat pertama terutama di SMP Negeri I Batu ini sangat mempunyai nilai yang sangat tinggi, karena sebagian besar kehidupan dari siswa berada dalam masyarakat. Maka siswapun dituntut untuk bisa mempelajari ilmu agama karena agama menyangkut dalam kehidupan sehari-hari baik individu maupun kelompok.

DOWNLOAD FILE LENGKAP PTK

0 komentar:

Posting Komentar