CARI PTK DISINI

Senin, 31 Oktober 2011

PEMBERIAN MOTIVASI UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS I A SMP NEGERI ( PTK 135 )

PEMBERIAN MOTIVASI UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS I A SMP NEGERI ( PTK 135 )

Pada dasarnya pendidikan adalah suatu yang amat mendasar dalam kehidupan manusia, pendidikan yang dilaksanakan secara benar dan sungguh-sungguh akan tercipta generasi yang handal yang mampu membawa negara ini ke arah yang lebih baik dan maju sehingga mampu mengikuti perkembangan jaman.

Lembaga pendidikan terutama sekolah berusaha mengarahkan dan memaksimalkan efektivitas belajar siswa dengan jalan merencanakan dan mengorganisasikan proses belajar mengajar, sistem tersebut dikembangkan menjadi empat komponen yaitu: materi, tujuan, pengalaman belajar mengajar atau metode dan evaluasi. Keempat komponen tersebut tidak dapat dipisah-pisahkan yang disebut sistem pengajaran.

Keberhasilan proses belajar mengajar dipengaruhi oleh banyak faktor, yakni faktor dari dalam (intern) dan faktor dari luar (ekstern). Oleh karena itu, guru sebagai salah satu faktor ekstern dalam menjalankan proses belajar mengajar yang menentukan berhasil atau tidaknya suatu pengajaran. Dalam rangka menangani permasalahan tersebut diperlukan suatu aktivitas yang didorong oleh suatu motivasi. Demikian pula mahasiswa yang sedang menjalani aktivitas belajar di sekolah, karena didorong oleh motivasi dalam diri masing-masing siswa. Motivasi merupakan daya penggerak dari berbagai motif yang ada pada diri individu dan diarahkan pada tujuan tertentu.

Untuk mempelajari suatu ilmu dengan baik dibutuhkan suatu motivasi, karena berkaitan dengan semangat dan gairah belajar siswa untuk melakukan sesuatu.

Agar pendidikan mencapai sebuah tujuan, maka perlu disusun suatu strategi yang sesuai dengan kondisi, maksudnya langkah itu harus disusun dengan terencana sesuai dengan harapan dan keinginan.

DOWNLOAD FILE LENGKAP PTK

0 komentar:

Posting Komentar