CARI PTK DISINI

Minggu, 30 Oktober 2011

UPAYA MENINGKATKAN KESIAPAN SISWA DAN MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR DALAM MENERIMA PELAJARAN MATA PELAJARAN SOSIOLOGI PENERAPAN METODE RESITASI (120 )

UPAYA MENINGKATKAN KESIAPAN SISWA DAN MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR DALAM MENERIMA PELAJARAN MATA PELAJARAN SOSIOLOGI PENERAPAN METODE RESITASI ( PTK 120 )

Pendidikan memegang peranan penting yang menyangkut kemajuan dan masa depan bangsa, tanpa pendidikan yang baik mustahil suatu bangsa akan maju.

Dalam Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional BAB II Pasal 3 menyebutkan bahwa: “Pendidikan Nasional berfungsi untuk mengembangkan kemampuan serta meningkatkan mutu kehidupan dan martabat manusi Indonesia dalam rangka upaya mewujudkan tujuan Nasional”.

Berhasil atau tidak suatu pendidikan dalam suatu negara salah satunya adalah karena guru. Guru mempunyai peranan yang sangat penting dalam perkembangan dan kemajuan anak didiknya. Dari sinilah guru dituntut untuk dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Untuk dapat mencapai tujuan pengajaran yang diharapkan guru harus pandai memilih metode yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan anak didik. Supaya anak didik merasa senang dalam proses belajar mengajar berlangsung.

Salah satu tujuan pendidikan adalah upaya untuk mengembangkan bakat dan kemampuan individual, sehingga potensi kejiwaan anak dapat diaktualisasikan secara sempurna.

Proses pendidikan mencakup berbagai dimensi, diantaranya badan, perasaan, kehendak dan seluruh unsur kejiwaan manusia serta bakat dan kemampuannya.Berkaitan dengan cakupan pendidikan yang begitu luas maka diperlukan beberapa metode yang diharapka dapat menjadi indikator tercapainya sebuah kegiatan belajar mengajar untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Selain itu metode merupakan unsur yang sangat penting dan tidak dapat dihilangkan dalam pendidikan untuk mencapai suatu tujuan yang diinginkan.

DOWNLOAD FILE LENGKAP PTK


0 komentar:

Posting Komentar