Pelajaran matematika umumnya tidak di sukai anak . Ketidak sukaan ini disebabkan oleh dua hal.Pertama oleh anak itu sendiri seperti kurang memiliki pengetaun prasarat, kurang megetaui manfat pelajaran matematika, dan kurangnya motivasi. Yang kedua factor dari guru , yang banyak terjadi adalah dalam pelaksanaan KBM model pembelajaran selalu monoton.
Pengetauan prasarat untuk melanjukan belajar materi selanjutnyapenting sekali. Misalnya dalam belajar operasi hitung pecahan bentuk aljabar.Pada pokok bahasanini siswa harus memiliki pengetahuan prasarat seperti harus sudah menguasai dengan baik pengoperasianbilangan pecahan baik penjumlahan, pengurangan, perkalian, atau pembagian. Selanjutnya siswa juga harus meguasai pula materi bentuk aljabar itu sendiri pemahaman mengenai bentuk aljabar anak lebih banyak mengalami kesulitan , mungkin di sebabkan pada materi ini siswa dihadapkan pada bilangan – bilanganyang muncul bersamaan dengan huruf-huruf (variabel).Sebagaimana halnya dengan terjadi pada siswa kelas VIII B di MTS Negeri Geneng , Sehinga sangat di perlukan model pembelajaran yang cocok pada materi ini dalam pembelajaran ini
Dari latar belakang masalah tersebut, maka penulis mengambil judul “Penerapan Metode Discovery Untuk Meningkatkan Kemampuan Operasi Hitung Pecahan Bentuk Aljabar Pada Siswa Kelas VIII B di MTsN GENENG Tahun Pelajaran 2007/2008” download File Lengkap PTK
0 komentar:
Posting Komentar