CARI PTK DISINI

Sabtu, 29 Oktober 2011

UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VI SDN PADA MATA PELAJARAN IPA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING”. ( PTK 25 )

UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VI SDN PADA MATA PELAJARAN IPA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING”. ( PTK 25 )

Sudah diketahui bersama bahwa nilai ketuntasan belajar siswa secara perseorangan adalah penguasaan minimal 75% dari pokok bahasan. Oleh karena itu guru senantiasa berusaha untuk membimbing seluruh siswanya agar mereka paling tidak mencapai batas minimal ketuntasan belajar tersebut, untuk itu tugas guru bukan hanya sebagai “pemegang jabatan” melainkan juga harus menjadi guru yang “profesional”.

Dalam kegiatan belajar mengajar, tugas utama guru adalah mendidik, mengajar dan melatih siswa. Agar mampu melaksanakan tugas tersebut dengan baik, guru harus menguasai berbagai keterampilan. Salah satu kemampuan yang harus dikuasai guru adalah mengembangkan diri guru secara profesional. Ini berarti guru tidak hanya dituntut menguasai materi pelajaran atau mampu menyajikan secara tepat, tetapi juga dituntut mampu melihat / menilai kenerjanya sendiri. Kemampuan ini berkaitan dengan penelitian yang ruang lingkupnya berada di seputar kelasnya sendiri.Tingginya persaingan pada saat ini menuntut setiap individu agar memiliki kemampuan dalam bersaing. Manusia yang berkualitas dapat dilihat dari segi pendidikan, kualitas guru sebagai pendidik haruslah dilakukan dalam kontek peningkatan pengetahuan dan keterampilan melalui metode pengajaran yang efektif dan efisien serta mengikuti perkembangan jaman. Karena pada hakekatnya pembelajaran merupakan proses interaksi antara peserta didik dengan guru sebagai pengajar. Sebagai salah satu faktor pendukung majunya suatu bangsa, guru dituntut untuk dapat meningkatkan mutu pendidikan karena keberhasilan dalam pembelajaran yang dicapai dapat diukur melalui penilaian hasil belajar

DOWNLOAD FILE LENGKAP PTK

0 komentar:

Posting Komentar