CARI PTK DISINI

Sabtu, 29 Oktober 2011

“MENINGKATKAN MOTIVASI SISWA MELALUI METODE PROBLEM SOLVING TERHADAP MATA PELAJARAN FIQIH DI KELAS VII D,E MTSN ( PTK 50 )

“MENINGKATKAN MOTIVASI SISWA MELALUI METODE PROBLEM SOLVING TERHADAP MATA PELAJARAN FIQIH DI KELAS VII D,E MTSN ( PTK 50 )

Semua manusia di dalam hidupnya di dunia ini, selalu membutuhkan adanya suatu pegangan hidup yang disebut Agama. Mereka merasakan bahwa dalam hal jiwanya ada suatu perasaan yang mengakui adanya Dzat Yang Maha Kuasa, temapat mereka berlindung dan tempat mereka memohon pertolongan Nya. Hal semacam ini terjadi pada masyarakat yang sudah modern. Mereka akan merasa tenang dan tenteram hatinya kalau mereka dapat mendekat dan mengabdi kepada Dzat Yang Maha Kuasa.

Karena itu maka manusia akan selalu berusaha untuk mendekatkan diri kepada Tuhan hanya cara mereka mengabdi dan mendekatkan diri kepada Tuhan itu berbeda-beda sesuai dengan agama yang dianutnya. Itulah sebabnya, bagi orang-orang Muslim diperlukan adanya Pendidikan Agama Islam, agar manusia dapat mengarah kepada fitrah mereka tersebut kearah yang benar, sehingga mereka akan dapat mengabdi dan beribadah sesuai dengan ajaran Islam. Tanpa adan ya Pendidikana Agama dari satu generasi berikutnya, maka orang akan semakin jauh Agama yang benar.

Dengan adanya gambaran tersebut maka dalam konsep Penelitian Tindakan Kelas ini akan mencoba meneliti dan mencari jalan keluar (way out} dalam pendidikan dan pengajaran dengan jalan melatih anak-anak untuk menghadapi masalah-masalah dari yang paling kecil sampai kepada masalah yang sulit yang akan mereka hadapi pada kehidupan yang akan datang, karena seperti dalam penjelasan diatas bahwa untuk mencari kehidupan yang mawadah warahmah tidak lepas dari permasalahan yang akan mereka hadapi sebelum dan pada waktu menjalani kehidupan yang sebenarnya.

DOWNLOAD FILE LENGKAP PTK

0 komentar:

Posting Komentar